Front Office

Front Office & Butler adalah program pelatihan yang berfokus pada pemantapan ketrampilan peserta pelatihan dibidang pelayanan penerima tamu, pemesanan kamar, pemberi informasi, dan perencana kebutuhan dan kegiatan tamu yang menginap di hotel.

Front Office (FO) sebagai cermin dari kualitas hotel, maka sebagai seorang FO memiliki peran penting dalam hal pelayanan dan pencapaian tujuan hotel yaitu memberikan pelayanan yang diharapkan oleh tamu. Lulusan akan memiliki kemampuan yang mencakup kompetensi dasar, umum dan khusus (inti) di bidang Front Office.

Sedangkan Butler merupakan trobosan baru di indutri perhotelan dalam memberikan kepuasan pelayan kepada para pelanggan. Layanan ini bersifat personal selama tamu menginap dihotel dengan pelayanan petugas yang sama. Adanya pelayanan personal itu maka keterikatan tamu dan pelayan sangat dekat sehingga perlu adanya kemampuan cara berkomunikasi yang bisa saling memahami antara petugas butler dengan tamu. Pemahaman karakter tamu yang dilayani secara personal membutuhkan kemampuan khusus karena tamu mempunyai hal-hal yang berbeda satu dengan yang lainya. Sehingga komunikasi dua arah yang terjalin dengan baik lebih dapat mendekatkan satu sama lainya.